Home » Jeda Sehari dengan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman juga Bikin Gol Perdana untuk FK Radnik Surdulica

Dua pemain muda Timnas Indonesia U-20 yang sedang merintis karir di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akhirnya dapat menciptakan gol debut untuk masing-masing klubnya. Kemarin tanggal 19 Januari 2021, Egy yang membela tim Ekstraklasa Polandia Lechia Gdansk mampu menyumbangkan 1 gol dan 1 assist untuk membantu timnya membantai Olimpia Grudziądz yang berkompetsisi di II liga Polandia dengan skor 9-1 saat laga ujicoba paruh musim yang digelar di Serbia. 

Beda satu hari dengan Egy, Witan Sulaeman juga mengkreasikan 1 gol untuk timnya FK Radnik Surdulica saat berujicoba melawan FC Khimki meski harus mengakui kekalahan dari tim kasta tertinggi Liga Russia tersebut dengan skor akhir 4-3. Laga ujicoba jeda paruh musim ini diadakan di Antalya, Turki.

Foto Jeda Sehari dengan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman juga Bikin Gol Perdana untuk FK Radnik Surdulica

Saat ini tim yang dibela Witan berada pada posisi ke kesembilan klasemen SuperLiga yang merupakan kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Serbia dengan mengumpulkan poin 27 dari 19 pertandingan. Pemuda kelahiran Palu 19 tahun silam ini sudah dimainkan oleh pelatih kepala Slavoljub Đorđević dalam dua pertandingan resmi yang tentunya diharapkan dengan gol perdananya tersebut mampu membawa pemain berkostum nomor 88 ini menjadi bagian dari skuad inti klub yang didirikan pada tahun 1926 ini.

Sebelum berkarir di klub bekas pecahan negara Yugoslavia ini, Witan tercatat pernah membela klub PSIM Yogyakarta setelah menyelesaikan pendidikan akademi sepak bola di SSB Galara pada periode 2013–2015 dan SKO Ragunan pada kurun waktu 2016–2019. 

Selain itu pesepak bola yang biasa bermain pada posisi sayap kiri ini juga berkontribus pada timnas Indonesia U-19 dengan mempersembahkan medali perunggu pada kejuaraan AFF U-19 2017 dan 2018. Pencapaian tertinggi Witan saat ini adalah ketika turut menyumbangkan medali perak di ajang Sea Games 2019 Cabor Sepak bola yang saat itu diadakan di negara Filipina.

Seharusnya bersama Egy diharapkan Witan dapat memberikan dampak yang positif untuk membawa timnas Indonesia U-20 tampil kompetitif di ajang Piala Dunia U-20 FIFA, namun batal dihelat di Indonesia pada tahun 2021 karena pandemi covid-19 dan diundur menjadi tahun 2023 mendatang sehingga kemungkinan kedua pemain ini tidak bisa tampil karena terkendala usia.

Berikut adalah cuplikan gol yang dibuat oleh Witan Sulaeman ketika klubnya FK Radnik Surdulica berujicoba melawan FC Khimki Russia