Home » Preview Pertandingan Sepak Bola Inter Milan vs Juventus Serie A Italia 18 Januari 2021

Memasuki pekan ke-18 Musim 2020-2021, Liga Italia Serie A akan menyajikan tontonan yang layak ditunggu, Inter Milan vs Juventus yang merupakan pertandingan dengan tajuk Derby d'Italia bakal dihelat di stadion Giuseppe Meazza Senin dinihari 18 Januari 2021 pukul 02.45 WIB. Ini adalah pertandingan resmi ke-238 bagi kedua tim sejak pertama kali berhadapan pada 14 November 1909 silam dengan hasil Bianconeri mengungguli Nerazzurri dengan skor 2-0 kala itu.

Gambar Preview Pertandingan Sepak Bola Inter Milan vs Juventus Serie A Italia 18 Januari 2021

Hasil pertandingan ini tentunya akan sangat menentukan bagi kedua tim untuk memberi pressure pada pemuncak klasemen saat ini AC Milan. Tim tuan rumah La Beneamata sekarang berada pada posisi runner-up dengan poin 37, tertinggal 3 poin dari rival sekotanya AC Milan. Sedangkan La Vecchia Signora masih berkutat pada posisi keempat klasemen mengumpulkan poin 33 dengan menyisakan 1 pertandingan tunda yang belum dimainkan akibat Pandemi virus Corona-19.

Pada head to head 5 pertandingan terakhir, Juventus layak diunggulkan karena berhasil memenangkan empat pertandingan melawan Inter dan satu kali hasil imbang. Untuk pertandingan terakhir masing-masing tim, dikancah Coppa Italia Inter berhasil mengalahkan Fiorentina 2-1 (AET) dan di even yang sama Juventus berhasil mengandaskan impian Genoa untuk lolos ke babak delapan besar Coppa Italia 2020-2021 dengan skor 3-2 melalui babak perpanjangan waktu.

Foto Preview Pertandingan Sepak Bola Inter Milan vs Juventus Serie A Italia 18 Januari 2021

Pertandingan ini juga secara pribadi akan menjadi ajang pembuktian antara 2 striker dari masing-masing tim yang sekarang sedang bersaing di daftar pencetak gol terbanyak Serie A yaitu Romelu Lukaku dari Inter yang sudah membukukan 12 gol dan disisi Juventus ada nama Cristiano Ronaldo yang telah mencatatkan namanya di papan skor 15 kali.

Prediksi Starting Lineups / Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2)
Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ashley Young, Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Nicolo Barella, Achraf Hakimi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Juventus (4-4-2)
Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Gianluca Frabotta; Arthur, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Álvaro Morata, Cristiano Ronaldo