Home » Target Lolos Liga Champions Eropa Musim Depan, Ini Rekrutan Anyar AC Milan pada Bursa Transfer Januari 2021
Back to top

Target Lolos Liga Champions Eropa Musim Depan, Ini Rekrutan Anyar AC Milan pada Bursa Transfer Januari 2021

AC Milan cukup lama absen dari Liga Champions Eropa, terakhir mereka berlaga di ajang bergengsi kompetisi sepak bola antar klub di benua biru pada musim tahun 2013/2014. Untuk mengejar impian kembali tampil di UEFA Champions League atau UCL, klub pemegang titel juara UCL 7 kali ini telah mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer Januari 2021. Ketiga pemain tersebut adalah Soualiho Meïte, Mario Mandzukic dan Fikayo Tomori.

Image Target Lolos Liga Champions Eropa Musim Depan, Ini Rekrutan Anyar AC Milan pada Bursa Transfer Januari 2021

Untuk Soualiho Meïte, ini adalah rekrutan pertama di bursa transfer musim dingin dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim dari klub Serie A lainnya FC Torino. Pemain berpaspor Perancis ini diharapkan semakin memperkuat lini tengah Rossoneri yang sering kali kehilangan pemain kunci karena badai cedera ataupun akumulasi kartu. Tercatat persaingan di lini tengah ini hanyalah dihuni lima pemain saja termasuk Franck Kessié, Sandro Tonali, Rade Krunic dan Ismael Bennacer. Gelandang pengangkut air ini pun telah melakoni debutnya membela Milan ketika berhadapan dengan Cagliari pada pekan ke-18 dengan hasil 2-0 untuk kemenangan Milan. Dengan pola pakem 4-2-3-1 yang biasa dimainkan oleh pelatih Stefano Pioli, lini ini cukup vital untuk menjaga keseimbangan ritme permainan tim berkostum merah hitam baik saat menyerang ataupun bertahan. Belum lagi AC Milan juga harus berkompetisi di Coppa Italia yang saat ini memasuki babak perempat final dan Liga Europa yang akan mempertandingkan babak 32 besar menghadapi klub asal Serbia FK Crvena Zvezda.

Gambar Target Lolos Liga Champions Eropa Musim Depan, Ini Rekrutan Anyar AC Milan pada Bursa Transfer Januari 2021

Sedangkan perekrutan Mario Mandzukic diharapkan dapat mempertajam lini serang AC Milan yang selama ini hanya bertumpu pada Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao saja. Pemain berkebangsaan Kroasia ini direkrut dengan status pemain bebas transfer dan dikontrak selama sisa musim 2020-2021 atau 6 bulan saja dengan opsi penambahan kontrak 1 tahun secara otomatis jika Milan lolos UCL musim depan. Sebelum gabung Milan, striker dengan tinggi badan 1.90 m ini terakhir membela klub Qatar Al-Duhail. Nama Mandzukic juga telah dikenal fans Serie A ketika bermain untuk tim Turin Juventus pada periode tahun 2015 hingga 2019. Selain itu pemain yang akan mengenakan jersey nomor 9 di Milan ini juga telah malang melintang merasakan atmosfer kompetisi La Liga di Spanyol saat memperkuat Atletico Madrid pada musim 2014 – 2015 dan juga Bundesliga Jerman saat membela klub VfL Wolfsburg dan Bayern Munich.

Foto Target Lolos Liga Champions Eropa Musim Depan, Ini Rekrutan Anyar AC Milan pada Bursa Transfer Januari 2021

Terakhir nama pemain yang diumumkan dipakai jasanya oleh Il Diavolo adalah Fikayo Tomori. Pemain yang juga membela timnas Inggris ini dipinjam dari klub English Premier League Chelsea untuk memperkuat lini belakang AC Milan yang selama ini hanya bertumpu pada kepiawaian Simon Kjaer dan kapten tim Alessio Romagnoli saja. Bek tengah berusia 23 tahun ini dikontrak dengan status pinjaman selama 6 bulan dengan opsi pembelian secara permanen senilai 28 Juta Euro di akhir musim. Tidak masuk dalam skema permainan pelatih the Blues Frank lampard, Tomori tercatat hanya tampil 17 kali selama berseragam tim kota London sejak tahun 2016. Ia pun kerapkali dipinjamkan ke klub Inggris yang lain seperti Brighton & Hove Albion, Hull City dan Derby County. Tentunya patut ditunggu kiprah pemain yang juga bisa diposisikan sebagai bek kanan ini selama berseragam AC Milan dengan nomor punggung 23.

Diharapkan dengan transfer ketiga pemain ini AC Milan dapat mempertahankan posisi puncak klasemen Seria A Italia yang berarti secara otomatis dapat meloloskan klub yang berdiri sejak tahun 1899 ke Liga Champions Eropa musim depan. Selain telah melakukan transfer masuk tiga pemain baru, untuk menyeimbangkan komposisi tim asal kota mode ini juga telah melego 2 pemainnya yaitu Leo Duarte ke klub Turki İstanbul Basaksehir dan Andrea Conti ke tim Serie A Parma. Keduanya berstatus sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim. ( sumber foto IG @ acmilan )